CEK FAKTA SEBERAPA KECE BUAH MANGGA
0

 

Sebelum ngebahas buah mangga kita pantun dulu yuk, “Buah kedondong dirujak.. buah mangga rasanya manis…kamu yang makin bijak…pasti kayak mangga yang harum dan manis (apaan siih garing wkwk). Haloo sobat-sobat Agrowing sekalian, yuk kita bahas buah mangga yang enak-enak bikin nagih ini kalo dimakan. Buah mangga ini asalnya dari daerah India, Pakistan and srilanka. Selain sering banget dijumpai di banyak daerah-daerah, buah ini juga punya berbagai macam jenis terkenal kayak mangga harum manis, gedong, lali jiwa dan masih banyak lainnya.

Di dalem daging buah mangga ini ada banyak air juga karbohidrat plus serat, dan so pasti juga ngandung protein, lemak, vitamin, mineral, macem-macem asam, tanin, zat warna dan volatil. Nah pada tau nggak nih kenapa mangga tuh bisa haruuumm banget? Itu gara-gara si zat volatil itu yang ngasih efek aroma harus khas mangga. Informasi lainnya karbohidrat yang ada di dalem mangga ternyata terdiri dari gula sederhana ditambah pati dan selulosa. Si gula ini yang punya peranan buat ngasih rasa manis sekaligus hasilin energi buat tubuh kita.

Nah kalo seratnya itu jadi bagian dari karbohidrat di dalemnya terdiri dari selulosa juga pektin. Terus sekece apa siih mangga ini, jadi dari sekian banyak kandungan gizi yang disebutin sebelumnya. Si Mangga ini ternyata bisa bermanfaat buat jadi antikanker terutama buat usus besar and jadi antioksidan juga, terus bisa ngilangin bau badan (hayoo ngaku siapa yang suka bau badannya hehe), selain itu bisa nurunin panas tubuh, bisa jadi desinfektan juga dan ngebersihin darah, terakhir ternyata mangga bermanfaat buat memperlancar pencernaan and mencegah adanya konstipasi.

Wiih banyak juga ya manfaatnya, ternyata selain enak buat dimakan bisa juga jadi obat pencegahan berbagai macem penyakit kayak yang disebutin di atas. Jadi sekarang udah tau kan seberapa kece mangga sekarang?. Kalo udah yuk dicoba makan mangganya, awas jangan maling di pohon mangga tetangga ya, bahaya kalo ada Anjing galaknya (peace ah hehe).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0

TOP

X