CEK FAKTA SEBERAPA KECE BUAH ALPUKAT
0
Alpukat mentega
Bantu Kami Dengan Share

Masih ada yang nggak tau buah Alpukat nggak? Pastinya sobat udah pada tau semua kaaann. Kali ini Agrowing mau ngecek tentang buah yang satu itu, jadi selain dimakan apa aja siih kegunaannya? Yuk ah mendingan langsung aja bahas. Buah Alpukat ini asalnya dari Benua Amerika looh, bisa nyampe di Asia Tenggara karena disebarin sama pedagang-pedagang ke seluruh dunia.

Di dalem buah Alpukat ini terkandung zat gizi kayak kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, besi, dan beberapa vitamin kayak A, B1,  dan C. Udah segitu aja?? Tunggu dulu sobat, ternyata dalem buah Alpukat itu masih ada kandungan vitamin E yang bisa menghaluskan kulit. Dan ternyata kombinasi antara vitamin A dan E bisa dimanfaatin untuk perawatan kulit, hasil kombinasinya ternyata buat kulit tambah kenyal sekaligus bisa ngurangin kerut jadi keliatan lebih muda dan seger-seger semeriwing hehe. Selain itu ada kalium yang bisa ngurangin depresi juga bisa nyegah pengendapan cairan tubuh dan nurunin tekanan darah.

Wah banyak juga ya sobat kegunaannya buah Alpukat ini, dan ternyata masih ada lagi loh kegunaannya sobat. Jadi selain yang di atas, Alpukat juga punya asam oleat yang punya kegunaan menangkap radikal bebas akibat polusi di dalem tubuh. Nahh buat kamu para wanita, buah Alpukat juga berkhasiat buat ngeredain sindrom pra-menstruasi lewat vitamin B6 yang terkandung di dalemnya. Sedangkan dari lemak nabatinya, berguna buat nurunin kadar kolestrol darah jadi bisa buat nyegah penyakit semacam stroke, darting, kanker sampe penyakit jantung.

Gimana nih udah tau kan sekarang sekece apa si Alpukat ini? Jadi emang selain di makan buah ini juga punya banyak manfaat yang bisa diliat dari banyaknya zat gizi yang terkandung di dalemnya. Ada lagi ternyata khusus buat bumil alias ibu hamil, buah Alpukat bisa dimanfaatin untuk mencegah mual-mual waktu awal kehamilan, terus bisa juga ngebantu perkembangan otak dan tulang belakang janin. Wah kalo di bahas semuanya bisa jadi nulis buku setebel ensiklopedia ini hehe, segitu aja dulu ya nanti kita bahas kapan-kapan lagi tentan si buah kece yang satu ini. See you

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0

TOP

X