BEDANYA HASIL JUS BUAH PAKE BLENDER DAN JUICER
0
Bantu Kami Dengan Share

Biasanya kalo buat jus di rumah sobat-sobat pake alat apa niih?, pasti banyak yang pake blender kaann hayoo ngaku, ato jangan-jangan ada yang pake ulekan?, duuh jadinya rujak dong nanti hehe. Nah kali ini Agrowing mau bahas bedanya hasil jus yang dibuat dari macam-macam alat pembuat jus. Biasanya banyak orang ngebuat jus kalo nggak pake blender pasti pake juicer. Jadi kalo jus yang pake blender buahnya perlu dipotong-potong dulu, dan hasilnya bakalan mengandung serat makanan yang bisa larut di air, juga serat kasar kayak ampas yang nggak bisa larut di dalem air.

Tapi apapun itu, adanya serat sangat baik dan punya manfaat buat tubuh, walaupun nggak semua orang suka ampas yang berlebihan dari jus yang dihasilin blender. Makanya ada aja orang yang pake penyaring setelah memakai blender buat ngilangin ampasnya. Padahal lebih bagusnya jus yang dihasilin itu ngga perlu disaring, karena kalo disaring jadinya tinggal sisa serat makanan yang biasanya larut dalem air, dan kelemahan kalo pake blender itu konsentrasi macem-macem zat gizi yang ada di dalam jus jadi lebih sedikit. Ini karena pas pake blender perlu ditambahin air buat ngemudahin penghancuran buah di dalem blendernya.

Terus gimana jus yang dihasilin pake juicer?, nah bedanya sama jus yang dihasilin blender itu, kalo pake juicer nggak perlu dipotong-potong dulu buahnya dan langsung bisa dimasukin ke juicer. Hasilnya otomatis terjadi pemisahan ampas dan sari buah dari jusnya, jadi buat orang yang nggak suka ampasnya nggak perlu pake penyaring lagi buat misahin ampasnya. Tapi kelebihan lainnya kalo buat jus pake juicer itu konsentrasi zat gizi yang dihasilin bisa lebih tinggi soalnya nggak pake air pas proses penghancurannya. Hayoo jadi setelah baca ini sobat-sobat agrowing mau ngejus pake blender ato juicer niih?, seloow dua-duannya juga boleh asal nggak pake ulekan rujak aja hehe.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0

TOP

X